Home » » Ketua Mahkamah Konstitusi Nonaktif Akil Mochtar

Ketua Mahkamah Konstitusi Nonaktif Akil Mochtar

Written By Admin on Rabu, 09 Oktober 2013 | 06.43

Ketua Mahkamah Konstitusi nonaktif, Akil Mochtar, mengaku kecewa dengan kinerja Badan Narkotika Nasional dalam mengusut temuan narkotika di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. Dia kecewa lantaran BNN tidak segera mengumumkan hasil pemeriksaan urine dan rambutnya, sehingga isunya semakin liar. Padahal hasilnya sudah diketahui tak lama setelah dilakukan tes.

"Pak Akil katakan hasil itu sudah diketahui. Pak Akil kecewa kenapa tak diumumkan hari Sabtu juga oleh BNN," kata pengacara Akil, Tamsil Sjoekoer, di Gedung KPK, Rabu 9 Oktober 2013. Sebelumnya penyidik KPK sempat menemukan tiga linting ganja dan dua butir pil sabu saat penggeledahan ruang kerja Akil, Kamis pekan lalu. Temuan barang haram itu menguatkan dugaan, bahwa Akil tidak hanya diduga korupsi, tapi juga mengkonsumsi narkoba.

BNN langsung melakukan pemeriksaan terhadap Akil Mochtar terkait penemuan tersebut, pada Sabtu 5 Oktober 2013 lalu. Namun, BNN baru mengumumkan hasil pemeriksaannya pada Selasa kemarin. Dari hasil pemeriksaan, Akil Mochtar tidak terindikasi menggunakan narkoba. "Hasil dari uji rambut dan juga urine AM adalah keduanya negatif," kata Kepala Humas BNN, Komisaris Besar Polisi Sumirat Dwiyanto, kemarin.