Home » » Sentral Komunikasi (Senkom) Jasa Marga tol Jakarta-Cikampek

Sentral Komunikasi (Senkom) Jasa Marga tol Jakarta-Cikampek

Written By Admin on Jumat, 10 Juni 2011 | 07.47

Sebelum saya memulai postingan ini, terlebih dahulu saya akan memberikan sundulan untuk keyword Expedisi Jasa Pengiriman Barang, terima kasih. Sentral Komunikasi (Senkom) Jasa Marga tol Jakarta-Cikampek mencatat terjadi kemacetan sepanjang 10kilometer mulai dari pintu tol Cikarang hingga Bekasi Barat akibat demonstrasi ratusan buruh, Jumat.

Petugas Senkom Jasa Marga, Praptono, di kantor Senkom Jasa Marga, Jalan Rawa Panjang, Bekasi Timur, Kota Bekasi, mengatakan kepadatan terjadi pada arus keluar kendaraan dari arah tol disebabkan oleh aksi protes buruh di Jalan Cikarang-Cibarusah yang beredekatan dengan pintu tol. Aksi itu berlangsung sekitar pukul 07.00WIB dan diikuti oleh sekitar 400 orang buruh dari PT Kanefusa Cikarang dan Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cikarang," kata Praptono.

Praptono menepis kabar bahwa kepadatan itu disebabkan aksi pemblokiran jalan tol oleh demonstran, melainkan akibat dari penyempitan arus karena lokasi demo tepat berada di sekitar perempatan pintu tol. Kepadatan itu bukan karena penutupan jalur, tapi lebih karena dampak saja," katanya.

PT Jasa Marga, masih kata dia, langsung menerjunkan tim untuk mengatur arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi protes. Upaya itu turut dibantu pihak kepolisian setempat. Demo hanya berlangsung sekitar dua jam. Konsentrasi massa berhasil dipecah. Sebagian telah digiring ke Mapolresta Kabupaten Bekasi," katanya. Namun demikian, dampak dari aksi itu menyebabkan sebagian arus lalu lintas dari arah Delta Mas, Cikarang, Cibitung hingga Bekasi Barat tersendat. Demikian catatan online Blogger Pontianak yang berjudul Sentral Komunikasi (Senkom) Jasa Marga tol Jakarta-Cikampek.