Home » » 8 Korban Penambang Pasir

8 Korban Penambang Pasir

Written By Admin on Senin, 29 Oktober 2012 | 09.33

Aktivitas warga yang menggali pasir di tebing bukit di Gunung Telaga telah menyebabkan tebing runtuh dan menimbun 8 warga. Bencana terjadi menimpa warga kampung Kembang Kuning, Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten  Bogor, Jawa Barat,  pada Senin (29/10) pukul 09.00 Wib.

Informasi yang didapatkan dari Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) disebutkan, korban berjumlah seluruhnya 8 orang, dimana 3 orang meninggal dan 5 orang luka-luka. Warga yang meninggal Ahmadi (37), Supiani (35) dan Sukria (42). Korban meninggal sudah dimakamkan tadi sore 16.30 wib.

Sedangkan yang selamat  Sukma (25), Aris (24), Mulyadi (26), Ali (27) dan Saproni (46). Saat ini empat orang sudah pulang ke rumah setelah memperoleh perawatan  di RS Leuwiliang Bogor, sedangkan satu orang lagi yaitu  Sukma masih dirawat di RS Jasinga karena patah kakinya. Korban menggali pasir teras di tebingan untuk keperluan membangun rumah. Masyarakat sekitar langsung memberikan pertolongan kepada korban. BPBD Kab. Bogor segera berada di lokasi untuk melakukan pertolongan dan memberikan bantuan.

Baca Juga: Fortuner SUV Terbaik By Kanghari