Home » » Pemilihan Umum 2014

Pemilihan Umum 2014

Written By Admin on Rabu, 27 November 2013 | 05.20

Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut sejumlah kriteria yang harus dimiliki wakil presiden yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Umum 2014. "Saya akan mencari tokoh yang mempunyai kemampuan, pengalaman, pancasilais, nasionalis, komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, jujur, dan bersih," kata Prabowo selepas menjadi narasumber sebuah seminar di Jakarta, Rabu.

Terkait Perjanjian Batu Tulis antara Partai Gerindra dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Prabowo mengatakan komunikasi akan diselesaikan pada tingkatan pemimpin. "Suatu komunikasi antara pemimpin biarlah itu nanti diselesaikan antarpemimpin pada waktunya," kata dia.

Kepada sejumlah guru besar dan mahasiswa UI, Prabowo mengaku risau pada kondisi ekonomi Indonesia dan inilah yang menjadi alasan dia masuk politik.

"Jika rakyat membutuhkan, Anda pakai saya, saya siap mengabdi. Kalau tidak, saya siap minggir," kata dia.

Prabowo menambahkan jika terpilih menjadi Presiden RI dia akan memperbaiki kebocoran anggaran pendapatan dan belanja negara yang mencapai triliunan. "Saya optimis tidak semua masalah akan selesai dalam lima tahun, tapi kita akan hentikan kebocoran anggaran itu terlebih dahulu," katanya.