Home » » Kandidat Ketua DPD Partai Demokrat

Kandidat Ketua DPD Partai Demokrat

Written By Admin on Minggu, 20 Februari 2011 | 09.07

Kandidat Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jatim mulai rajin gerilya ke daerah. Dari sekian nama yang menyatakan siap maju,tiga orang kandidat dinilai lebih serius. Mereka adalah Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Fandi Utomo, Ketua DPC Partai Demokrat Sampang yang juga anggota DPRD Jatim Haryono Abdul Bari, serta Ketua Indonesia Bisa Jatim Bagus Hariyo Suseno.

“Selama ini hanya tiga orang itu yang selalu komunikasi dengan kami.Di luar tiga nama itu masih belum,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang Ahmad Mashuri Shodiq, kemarin. Menurut dia,tiga orang yang serius mencalonkan diri tersebut memiliki cara sendiri untuk mendekatkan diri dengan DPC. Untuk Fandi Utomo,misalnya.Dengan jabatannya sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, membuatnya sering berkeliling ke DPC-DPC di Jawa Timur. Demikian pula Haryono Abdul Bari.

Jabatannya sebagai Ketua DPC membuatnya sering berkomunikas dengan DPC-DPC yang lain. Figurnya,diharapkan dapat memecahkan kebekuan komunikasi yang terjadi antara DPC-DPC dengan DPD selama ini. Haryono dikenal intens berkomunikasi dengan mengumpulkan DPC-DPC berdasarkan daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing. “Kalau Mas Bagus memang masih baru.Dia baru seminggu ini. Tapi komitmennya untuk komunikasi dengan DPC sangat kami apresiasi,” kata dia. Terkait siapa yang akan didukung, Mashuri masih belum dapat menyatakan sikap dukungan. Dia masih menunggu petunjuk dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Secara pribadi, dia menyatakan akan taat dan patuh kepada apapun keputusan dari Anas Urbaningrum tersebut. Jika Anas tidak memihak kandidat manapun, maka dia punya kriteria untuk kandidat yang akan didukungnya.Yakni siapapun yang bersedia mengisi jabatan Sekretaris DPD dari unsure DPC.“Tapi sampai sekarang kami masih belum tentukan siapa orangnya,” terangnya. Sementara itu,Ketua DPC Partai Demokrat Pasuruan Agus Rohmadi membenarkan jika selama ini hanya tiga orang yang serius dan intens melakukan komunikasi dengan DPC.

Meskibanyaknamayangberseliweran, namun dia menilai yang serius hanyalah tiga orang tersebut. “Bahkan Mas Bagus sudah didukung oleh Pak Imam (Imam Utomo,mantan Gubernur Jatim),”ungkapnya. Demikian catatan online blog Pontianak tentang Kandidat Ketua DPD Partai Demokrat.