Home » » Rafael Nadal melangkah ke final Sony Ericsson Open

Rafael Nadal melangkah ke final Sony Ericsson Open

Written By Admin on Sabtu, 02 April 2011 | 13.50

Rafael Nadal melangkah ke final Sony Ericsson Open setelah menundukkan Roger Federer di Crandon Park, Key Biscayne, Sabtu 2 April 2011 pagi WIB. Di final Nadal kembali akan menghadapi Novak Djokovic.

Hasil ini membuat Nadal berpeluang untuk membalas kekalahan dari Djokovic di final Indian Wells, bulan lalu. Sebelumnya Djokovic mengalahkan Mardy Fish 6-3 dan 6-1 untuk melangkah ke babak final.

Jika Nadal selalu mengalami kesulitan menghadapi Federer, namun kali ini petenis nomor satu dunia tersebut bisa dengan mudah mengalahkan Federer. Nadal dengan mudah menang 6-3 dan 6-2 atas salah satu rivalnya tersebut.

"Ini bukan malam yang mudah bagi dia (Federer). Saya memainkan pertandingan yang sangat, sangat bagus. Solid dan serius," ujar Nadal usai pertandingan seperti yang dilansir AP.

Federer sendiri membantah masa keemasannya telah berakhir di usia 29. Petenis nomor tiga dunia ini mengaku masih memiliki kemampuan untuk menguasai tenis dunia.

"Saya tahu saya bisa melakukan hal lebih lagi di pertandingan. Saya tidak sabar untuk mengetahui apa yang akan terjadi nanti. Saya tidak merasa seperti 35 tahun seperti yang media bilang. Saya masih 29 tahun, dan karir saya masih panjang," kilah Federer.

Lawan tangguh sudah menunggu Nadal di final. Petenis asal Spanyol itu harus bisa mengalahkan Djokovic yang belum pernah menelan kekalahan sepanjang 2011. Kemenangan atas Mardy Fish membuat Djokovic memperpanjang kemenangan beruntun menjadi 25 kali.

Sementara itu di bagian putri, tiga kali juara Grand Slam Maria Sharapova akan menghadapi Victoria Azarenka di final. Ini adalah final Key Biscayne pertama bagi Sharapova, sedangkan Azarenka pernah meraih sukses pada 2009. Demikian catatan online Blogger Pontianak tentang Rafael Nadal melangkah ke final Sony Ericsson Open.