Home » » Sebuah pesawat dari maskapai Southwest

Sebuah pesawat dari maskapai Southwest

Written By Admin on Sabtu, 02 April 2011 | 13.26

Sebuah pesawat dari maskapai Southwest yang terbang dari Phoenix menuju Sacramento, California, Amerika Serikat, mendarat darurat di Yuma, Arizona. Pendaratan darurat terjadi setelah pesawat mengalami dekompresi yang ditandai dengan ledakan dan juga munculnya lubang di atap pesawat.

Pesawat dengan nomor penerbangan 812 ini mendarat darurat pada Jumat 1 April 2011 pukul 16.07 waktu setempat atau Sabtu 2 April pukul 05.07 Waktu Indonesia Barat. Tak ada korban jiwa atau luka-luka di antara 118 orang yang menaiki pesawat ini.

"Mereka baru saja mengambil minuman ketika saya mendengar suara keras dan masker oksigen turun dan pesawat mulai menukik turun," kata seorang penumpang bernama Cindy kepada CBS13 di Sacramento.

"Mereka mengatakan akan melakukan pendaratan darurat. Ada lubang di atap sepanjang satu meter. Anda bisa melihat penyekat dan kabel. Anda bisa melihat sobekan salah satu kabel di panel atap," katanya.

Penumpang bernama Shawna Malvini Redden, yang menggunakan akun Twitter @BluestMuse, melakukan twit langsung setelah pendaratan mengenai situasi ini. Tak lupa, dia memberikan tautan foto tentang lubang yang dilihatnya langsung terbuka ke langit. Demikian catatan online Blogger Pontianak tentang Sebuah pesawat dari maskapai Southwest.