Home » » 13 SPBU

13 SPBU

Written By Admin on Senin, 07 Maret 2011 | 18.40

Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium masih terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Riau. Dari 13 SPBU yang dipantau pukul 05.10 WIB, Selasa, 8 Maret di Pekanbaru, 12 SPBU kehabisan stok.

Masyarakat tak lagi terlihat antre di SPBU seperti semalam. Namun, hal itu bukan disebabkan ketersediaan Premium yang sudah stabil, melainkan Premium tidak tersedia lagi di masing-masing SPBU.

Seperti SPBU di Jalan Soekarno-Hatta yang biasa buka 24 jam, dini hari sudah tutup karena stok Premium mereka sudah kosong.

Hal yang sama terjadi di SPBU Arifin Aham Ujung. SPBU yang juga biasa buka 24 jam itu saat ini sudah tutup. Demikian juga SPBU Arifin Ahmad di samping simpang Sudirman.

"Premium habis, Bang. Paling jam 11.00 siang besok baru masuk. Yang ada cuma Pertamax plus," ujar salah seorang petugas pengisi BBM di SPBU tersebut kepada media massa, Selasa subuh, 8 Maret 2011.

Di lokasi, terlihat warga terpaksa membeli Pertamax. "Terpaksa beli Pertamax, karena Premium habis. Daripada mendorong, biarlah beli yang mahal dulu. Besok antre lagi kalau Premium udah ada," ungkap Yani, pengemudi mobil sedan.

Sementara itu, stok dua SPBU di Jalan Sudirman juga terlihat kosong. Tampak plang pengumuman 'Premium Habis' terpasang. Situasi yang sama juga terlihat di SPBU Jalan Tanjung Datuk, Senapelan dan Jalan Yos Sudarso. Begitu juga SPBU Jalan Durian, Ababil, Airhitam, dan Garuda Sakti serta Soebrantas.

Selanjutnya, SPBU di Jalan Riau terlihat stok Premium dan Solar masih tersedia. Warga terlihat antusias mengantre. Baik pengemudi sepeda motor maupun mobil. Bahkan ada juga warga yang membawa jerigen. Antrean terlihat mengular ratusan meter.

"Saya sudah keliling, cuma satu ini yang ada stok Premium. Saya sengaja cari subuh-subuh agar tak antre," ujar Muslim, pengemudi Inova. Demikian catatan online Blogger Pontianak tentang 13 SPBU.