Home » » Tetap melayani penerbangan dengan tujuan sejumlah kota di Jepang

Tetap melayani penerbangan dengan tujuan sejumlah kota di Jepang

Written By Admin on Jumat, 11 Maret 2011 | 11.23

PT Garuda Indonesia Tbk memastikan tetap melayani penerbangan dengan tujuan sejumlah kota di Jepang meski gempa yang diikuti tsunami melanda Negara Matahari Terbit itu.

Kepastian masih beroperasinya rute penerbangan ke kota-kota di Jepang itu diperoleh setelah pengelola Bandar Udara (Bandara) Narita, Tokyo, Jepang memutuskan membuka kembali pelayanan untuk penerbangan bagi pesawat-pesawat terbang komersial.

"Berkaitan dengan gempa yang terjadi, bandara Narita Tokyo sempat dinyatakan ditutup, namun saat ini Bandara Narita Tokyo telah dinyatakan dibuka kembali pada pukul 19.00 waktu setempat," kata Corporate Secretary Garuda Indonesia Pujobroto dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews.com di Jakarta, Jumat, 11 Maret 2011.

Menurut Pujobroto, kepastian pembukaan kembali Bandara Narita membuat jadwal penerbangan Garuda pada hari ini akan tetap terlayani. Dijadwalkan, Garuda akan menerbangkan sebanyak dua pesawat tujuan Jakarta ke Tokyo dan Denpasar ke Tokyo masing-masing pada 23.50 WIB.

Selain penerbangan tujuan Narita, Garuda juga memastikan jadwal penerbangan ke kota lain di Jepang seperti Osaka dan Nagoya tetap berjalan normal. Penerbangan Garuda dari Jakarta ke Tokyo, Osaka dan Nagoya hari ini rencananya berangkat dari Jakarta dan Denpasar pada tengah malam (pukul 23.55 WIB), dan tiba di Jepang sekitar pukul 9 waktu setempat.

Pihak Garuda juga memastikan, dua penerbangan Garuda hari ini dari Jepang sudah tiba di Tanah Air. Kedua penerbangan itu adalah pesawat dengan tujuan Tokyo ke Jakarta yang tiba di Jakarta pukul 17.50 WIB dan Tokyo-Denpasar yang telah tiba di Denpasar pukul 17.50 WIB. Demikian catatan online Blogger Pontianak tentang Tetap melayani penerbangan dengan tujuan sejumlah kota di Jepang.