Home » » Proses konstruksi fondasi

Proses konstruksi fondasi

Written By Admin on Kamis, 10 Maret 2011 | 10.46

Proyek pembangunan jalan layang non tol Kampung Melayu - Tanah Abang memasuki proses konstruksi fondasi. Terkait hal ini, Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta akan menutup kawasan flyover Sudirman dan underpass Casablanca di dekat Kedutaan Besar Malaysia.

Kepala Bidang Jembatan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Novizal menjelaskan penutupan akan dilakukan selama dua pekan. Untuk sosialisasinya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya.

"Besok rapat dengan Dishub dan Ditlantas Polda Metro Jaya terkait penutupan jalan, agar perencanaannya matang. Sepekan sebelum penutupan akan disosialisasikan," ujar Novizal kepada media massa di Jakarta, Kamis, 10 Maret 2011.

Ditambahkan Novizal, pengguna jalan yang akan melintasi jalan layang Sudirman dari arah Jalan Sudirman menuju Casablanca, akan dialihkan ke Jalan Pedurenan di samping Gedung Metropolitan.

Sementara itu pengendara yang hendak melalui kawasan underpass Casablanca, akan dialihkan ke Jalan Denpasar. Kawasan sepanjang 300 meter ini sudah bisa dilintasi karena pembangunan hampir selesai.

"Sudah 70 persen selesai. Tinggal menyelesaikan lapisan tengah. Kalau itu sudah selesai, akan dibangun fondasi di dekat underpass Casablanca," katanya.

Sejak akhir tahun lalu, Pemerintah Provinsi DKI membangun dua jalan layang non tol Antasari sepanjang empat kilometer dan Casablanca sepanjang 2,3 kilometer. Pembangunan tahap awal ini mengakibatkan kemacetan parah, terutama di kawasan Casablanca dan Antasari, Jakarta Selatan. Demikian catatan online Blogger Pontianak tentang Proses konstruksi fondasi.