Home » » Hadir di acara perayaan ulang tahun Majalah Tempo ke-40

Hadir di acara perayaan ulang tahun Majalah Tempo ke-40

Written By Admin on Rabu, 09 Maret 2011 | 08.03

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir di acara perayaan ulang tahun Majalah Tempo ke-40, di Hotel Four Seasons, Jakarta. "Dalam usia 40 tahun saya percaya Tempo bisa melakukan refleksi dan komtemplasi karena media ini ketika didirikan memiliki cita-cita idealisme dan cita-cita yang hendak dijunjung tinggi," kata Presiden Yudhoyono, dalam pidato sambutannya, Rabu, 9 Maret 2011.

Di perayaan ulang tahunnya, Majalah Tempo juga memberikan Lifetime Achievement Award terhadap tokoh yang berperan membantu pendirian Majalah Tempo dan mengembangkan kebebasan pers, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin.

Hadir pula di acara tersebut sejumlah menteri hadir seperti Hatta Radjasa, Tifatul Sembiring, Agung Laksono, Djoko Suyanto, Marie Elka Pangestu. Juga sejumlah pejabat seperti Taufik Kiemas, Adnan Buyung, Fauzi Bowo, Mahfud MD, dan Yunus Husein.

Majalah yang dikenal kritis terhadap kebijakan pemerintah ini didirikan 6 Maret 1971 di gedung tua 10 x 30 meter bekas Apotek Ban An di kawasan Senen. Dalam karier cemerlangnya di dunia jurnalistik, majalah ini dua kali mengalami pembredelan, 1982 dan 1994.

Setelah sempat bertahan di www.tempointeraktif.com usai pembredelan 1994, majalah ini kembali terbit pada 6 Oktober 1998, selepas runtuhnya Orde Baru. Dari tahun ke tahun dengan menjunjung independensi dan integritas, Tempo melansir berbagai produk media, mulai dari Koran Tempo, U-Magz, Travelounge, dan Tempo TV. Demikian catatan online Blogger pontianak tentang Hadir di acara perayaan ulang tahun Majalah Tempo ke-40.