Home » » Menteri Pertanian Suswono

Menteri Pertanian Suswono

Written By Admin on Kamis, 10 Maret 2011 | 10.35

Partai Demokrat meminta Menteri Pertanian Suswono membenahi kinerja kementerian yang dipimpinnya. Ada penumpukan sekitar 140 kontainer daging sapi impor di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Mentan seharusnya tidak membiarkan kasus penumpukan daging impor hingga berlarut-larut," kata juru bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, dalam siaran pers di Jakarta, Kamis, 10 Maret 2011.

Menurut Ruhut, Menteri Pertanian asal PKS itu perlu segera mengambil tindakan karena daging impor ditujukan bagi pemenuhan kebutuhan seluruh masyarakat.

Ruhut mempertanyakan pernyataan Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Prabowo Respatiyo Caturroso, bahwa kasus daging impor itu terganjal pemalsuan izin impor yang diduga dilakukan importir.

Anggota DPR Komisi Hukum ini mempertanyakan tak adanya langkah hukum untuk menyikapi dugaan pemalsuan izin impor itu. "Iya dong ambil langkah hukum, kenapa susah-susah. Mari kita otentik data, main surat, jangan asal omong-omong," kata Ruhut.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Saan Mustofa, menambahkan, kepolisian dapat proaktif memeriksa pejabat Dirjen Peternakan dan Penyakit Hewan Kementerian Pertanian atas kasus itu. "Dia harus lapor ke kepolisian, supaya ada langkah hukum, dengan dia tidak melaporkan setidaknya dirjennya bisa dimintai keterangan kenapa tidak lapor polisi," ujar Saan. Demikian catatan online Blogger Pontianak tentang Menteri Pertanian Suswono.